Proses Pembuatan Manhole

proses produksi manhole

Dari beberapa waktu yang lalu kami terus berbagi tentang produk-produk Manhole berkualitas kami. Pada kesempatan kali ini kami akan sharing kepada anda bagaimana Proses Produksi Manhole. Kami akan berbagi tentang bagaimana manhole berkualitas ini dibuat. Selain sebagai informasi, ini juga dapat dijadikan suatu pembelajaran atau edukasi

Dalam memproduksi atau membuat manhole, terdapat serangkaian tahap yang harus dilalui mulai dari pengecoran sampai dengan pencetakan. Kami menggunakan beberapa bahan yakni FC (besi cor kelabu), FCD (besi cor nodular) dan Steel (baja). Kesemua bahan tersebut dibakar atau dilebur menggunakan dalam kurun waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan mesin pelebur yang sudah menggunakan sistem induksi (induction system) sehingga menjadi logam cair. Itu merupakan tahap pertama.

Memasuki tahap yang selanjutnya, logam cair tesebut dituangkan di beberapa cetakan manhole dan didiamkan selama kurun waktu sekitar 2-3 jam agar menjadi manhole yang matang. Setelah logam cair tersebut menjadi manhole yang keras, proses selanjutnya yaitu finishing. Proses finishing ini mencakup merapikan, menghaluskan dan mengecat manhole. Setelah proses finishing selesai, Manhole berkualitas produksi Kembar Teknika siap dikirim ke customer. Semua proses tersebut ditangani oleh tenaga ahli dibidangnya sehingga kualitas manhole kami tidak dapat diragukan lagi.

Begitulah bagaimana proses manhole yang berkualitas diproduksi oleh KembarTeknika. Semua tahap mulai dari peleburan hingga finishing telah dilalui oleh Kembar Teknika sehingga produk manhole yang dihasilkan telah memenuhi rata-rata Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000. Demikian informasi yang dapat kami berikan dan semoga bermanfaat.