Video Proses Pembuatan Silinder Test Beton

Metode pengujian kuat tekan beton bertujuan untuk menentukan kuat tekan (compressive strength) dengan sebuah benda uji yang dibuat dan dimatangkan di laboratoium ataupun di lapangan. Adapun benda uji digunakan berbentuk silinder, kubus, dan kerucut.  Karena ini merupakan sebuah pengujian, maka benda uji yang digunakan berukuran kecil.

Seperti yang kami sebutkan sebelumya ada 3 buah jenis benda uji kuat tekan beton yakni berbentuk silinder, kubus, dan kerucut. Namun, yang sering digunakan adalah yang berbentuk silinder dan kubus. Alat pencetaknya pun bukan dari bahan kayu ataupun besi biasa, namun dari bahan besi cor (cast iron), besi cair yang dituangkan pada sebuah mold (cetakan) sehingga tercipta cetakan silinder beton.

Kembar Teknika merupakan produsen produk cor logam yang memproduksi cetakan benda uji beton baik yang silinder, kubus, dan kurucut. Pada kesempatan kali ini Kembar Teknika akan membagikan sebuah video proses pembuatan alat cetak uji beton, yang dalam hal ini adalah berbentuk silinder. Dalam video tersebut, cetakan benda uji beton berbentuk silinder berukuran 15 x 30 cm yang terbuat dari bahan besi cor. Semua proses pembuatan dikerjakan oleh tenaga ahli mulai dari peleburan, pembubutan, hingga finishing.

Video proses pembuatan silinder test beton dan video-video produk Kembar Teknika lainnya bisa anda saksikan di channel youtube kami DISINI.